Pages - Menu

WELCOME TO MY WORLD

Kamis, 26 Maret 2015

Cinta Tanah Air


Cinta tanah air adalah perasaan yang timbul dari dalam hati sanubari seorang warga Negara, untuk mengabdi, memelihara, membela, melindungi tanah airnya dari segala ancaman dan gangguan. Definisi lain mengatakan bahwa Rasa cinta tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menghormati dan loyalitas yang dimiliki oleh setiap individu pada negara tempat ia tinggal yang tercermin dari perilaku membela tanah airnya, menjaga dan melindungi tanah airnya, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negaranya, mencintai adat atau budaya yang ada dinegaranya dengan melestarikannya dan melestarikan alam dan lingkungan.

            Ada satu cita-cita saya dari kecil yang kelak ingin saya wujudkan suatu hari nanti yaitu berkeliling Indonesia dan mengatakan kepada dunia bahwa negara saya adalah negara yang terindah di Dunia melalui foto dan tulisan dengan segala bahasa di dunia.

pencarian di Internet :
Pulau Lengkuas, Belitung


Di Jawa, apabila kita terus berjalan ke timur, maka akan kita jumpai borobudur, prambanan, suara gamelan dan sejumlah tari-tarian yang penuh kelembutan.


Situ Gunung
Gunung Bromo memiliki panorama alam yang sangat menarik dengan lautan pasir dan kawahnya yang eksotik. Pada saat weekend atau hari libur, gunung ini akan didatangi banyak wisatawan terutama untuk mereka yang ingin menyaksikan secara langsung pemandangan saat sunrise.



Gunung Bromo


Keindahan Pulau Bali sudah tidak diragunakan lagi, buktinya jutaan wisatawan baik lokal maupuan mancanegara datang kepulau tersebut setiap tahunnya. Tempat-tempat populer yang sering dikunjungi disana adalah Pantai Kuta, Ubud, Uluwatu, Pantai Sanur, Tanah Lot, Bedugul, dll.

Pantai Sanur







Di bagian Timur negeri, selain memiliki panorama pantai-pantai yang indah, Lombok juga memiliki pesona gunung yang menawan hati yaitu Gunung Rinjani. Perlu diketahui bahwa gunung ini merupakan salah satu gunung favorit bagi para pendaki karena keindahan pemandangan alamnya yang luar biasa.




Gunung Rinjani





Pesona keindahan perairan Indonesia sudah tidak diragunkan lagi, salah satunya adalah Wakatobi yang terletak di Sulawesi Tenggara. Keindahan panorama bawah laut Wakatobi membuat para wisatawan domestik dan asing selalu datang silih berganti setiap tahunnya.


Wakatobi




Sedangkan di Papua terdapat keindahan Raja Ampat, hutan-hutan yang asri, serta aneka tumbuhan berkhasiat. Siapa yang tak kenal Raja Ampat? Surga tersembunyi tersebut kini menjadi populer setelah terpublikasi secara besar-besaran diberbagai media lokal maupun asing. Perlu diketahui bahwa Raja Ampat merupakan taman bawah laut dengan keanekaragaman hayati terlengkap didunia.


tingdongwok.blogdetik.com/author/erdeen/
id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Rinjani 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar